Penanganan Kemiskinan, Pemkab Blora Fokus Bangun Ekonomi dan SDM

Blora, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman ingin mengembangkan potensi pertanian, peternakan dan pengembangan kawasan hutan dengan menggandeng perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nizam, pada Kamis (22/4/2021).

Bupati mengatakan upaya menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Blora tidak hanya berupa infrastruktur tetapi juga di bidang ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia.

Menurut Bupati, Kemiskinan Blora ini masih zona merah, sekitar 11,9 persen di atas rata-rata Jawa Tengah dan Nasional.

“Oleh sebab itu, dengan mayoritas rakyat kita petani dan peternak sekitar hutan, maka kita ingin menjalin kerjasama dengan Ditjen Dikti untuk pengembangan pertanian, peternakan dan pengembangan kehutanan secara bersama-sama. Yang muaranya untuk penanggulangan kemiskinan,” terang Bupati.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak La Nina, BPBD Blora Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Baca juga: Bansos Dinilai Tak Sesuai, Data Kemiskinan Perlu Diperbarui

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati