Penyebab Sakit Kepala Berdasarkan Letaknya

Mitrapost.com Sakit kepala adalah salah satu gangguan kesehatan yang cukup umum dialami oleh kebanyakan orang. Keluhan sakit kepala ini sebenarnya mengindikasikan penyakit tertentu. Beda letak sakit kepala mengindikasikan penyakit dan penanganan yang berbeda pula.

Melansir laman Halodoc, berikut ini indikasi sakit kepala berdasarkan letaknya:

Sakit kepala bagian depan

sakit kepala depan merupakan jenis sakit kepala yang kerap dirasakan oleh sebagian orang. Kondisi ini dipengaruhi sejumlah faktor.

-Sinusitis, yaitu peradangan (inflamasi) pada dinding sinus yang biasanya ditandai dengan sakit kepala depan (khususnya di area wajah).

-Sakit kepala tegang (tension headache), biasanya terjadi di bagian depan atau samping kepala.

-Migrain atau sakit kepala sebelah. Kondisi ini umumnya ditandai dengan nyeri di bagian depan atau samping kepala, serta gejala lain seperti mual, muntah, dan sensitif terhadap suara atau cahaya.

Baca Juga :   Kenali Penyebab Pusing Ketika Bangun Tidur

-Konsumsi obat-obatan berlebih. Meski obat bisa mengurangi rasa sakit, jika dikonsumsi secara berlebihan, obat-obatan bisa menimbulkan nyeri kepala (terutama di bagian depan atau bagian atas).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati