Terlalu Lama Tidur Bisa Sebabkan Sakit Kepala Hingga Penyakit Jantung

Mitrapost.com Salah satu cara untuk me-recharge tubuh kita adalah dengan mengistirahatkan tubuh atau tidur. Sejumlah orang juga menganggap tidur dengan waktu yang lama bisa mengusir lelah. Namun rupanya, tidur terlalu lama justri bisa berefek buruk pada kesehatan tubuh loh.

Waktu ideal untuk tidur bagi orang dewasa adalah antara 7-9 jam. Sedangkan seseorang dikatakan tidur terlalu lama jika ia memiliki waktu tidur lebih dari kebutuhan tidur idealnya.

Selain itu, tidur terlalu lama ditandai dengan sering kesulitan untuk bangun di pagi hari, sering mengantuk saat beraktivitas, atau tetap merasa mengantuk setelah tidur siang.

Kebiasaan ini jika dibiarkan terlalu lama dan menjadi kebiasaan justru dapat menimbulkan sejumlah gangguan kesehatan.

Baca Juga :   Minuman Boba dan Bahaya Kesehatan yang Mengancam

Baca juga: Hati-hati Ancaman Penyakit Kronis Akibat Kurang Tidur

Nah, berikut ini efek samping tidur terlalu lama seperti dikutip dari Alodokter:

Sakit kepala

Sering tidur terlalu lama pada siang hari sehingga sulit tidur pada malam hari, berisiko membuat Anda mengalami sakit kepala pada keesokan harinya. Hal ini terjadi karena tidur terlalu lama dapat memengaruhi kerja senyawa kimia di otak (neurotransmitter) seperti serotonin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati