Angka Covid-19 Tinggi, Pemkab Pati Undur Pembinaan Kades Terpilih

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengundur pembinaan (diklat) kepala desa (kades) terpilih. Seharusnya pembinaan kades terpilih ini digelar pada 22 April 2021, pekan lalu.

Namun, lantaran situasi pendemi Covid-19 sedang tinggi membuat Pemkab Pati memutuskan mengundur pembinaan ini. Rencananya, pekan ini akan dilaksanakan pembinaan kades terpilih.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Kabupaten Pati Sukardi menjelaskan, kasus Covid-19 masih belum berhenti. Baik kasus di daerah maupun pada tingkat nasional.

Baca juga: Ada Kerumunan di Sejumlah Titik, Dewan Pati Akan Evaluasi Pilkades 2021

Tingginya kasus ini dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko penularan virus corona bagi kades terpilih. Meskipun mereka telah divaksinasi Covid-19. “Harapannya, tidak terjadi klaster apalagi lonjakan yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Badai Covid Menerpa Skuad Malaysia

Walaupun kegiatan diklat ini diundur, kata dia, pelaksanaan masih tetap di bulan Ramadan ini. Selain itu, persiapan dan kesiapan perlu dimatangkan. “Pelaksanaan masih dalam bulan puasa ini. Rencananya, 27-29 April. Nanti dipersiapkan Sebagian secara langsung dan sebagian yang lainnya dengan Zoom Metting,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati