Mudik Dilarang, Agen Tiket Bus Terminal Lasem Ketar-Ketir

Rembang, Mitrapost.com – Larangan mudik lebaran tahun 2021 ini diakui berdampak pada penurunan penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) di berbagai daerah. Sepinya penjualan tiket bus juga turut dirasakan oleh para agen tiket bus di Terminal Lasem, Kecamatan Lasem, yang notabene merupakan salah satu terminal teramai dan tersibuk di Kabupaten Rembang.

Sakroni (43), agen tiket untuk PO. Sudiro Tunggal Jaya mengungkapkan, penjualan tiketnya saat-saat ini mulai turun drastis. Ia mengaku, pada hari-hari biasa dirinya bisa menjual 10 hingga 20-an tiket per hari. Angka tersebut kemudian menurun sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. Terlebih pada tahun sebelumnya pemerintah juga menerapkan larangan mudik lebaran.

Baca Juga :   NU Care Lazisnu Lasem Beri Bantuan Kurban ke Pengungsi Palestina

Sakroni menambahkan, kendati larangan mudik baru akan diberlakukan pada 6 Mei 2021 mendatang, namun sepinya penjualan tiket bus sudah ia rasakan sejak beberapa hari terakhir ini. Yakni setelah diterapkannya aturan pengetatan sejak 22 April 2021 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati