Cara Tepat Simpan Sayur dan Buah Agar Tetap Segar

Mitrapost.com Menyimpan buah dan sayur dengan benar tentu dapat membuat mereka lebih tahan lama dan tidak cepat busuk. Oleh sebab itu harus tau tips dan trik menyimpan buah dan sayur yang benar dan aman di dalam kulkas. Kan sayang kalau sudah dibeli tapi malah enggak bisa dimanfaatkan, mubazir gitu.

Melansir blog Sayurbox berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan untuk menyimpan sayur dan buah di dalam kulkas:

Suhu kulkas

Suhu sangat berperan terhadap ketahanan penyimpanan buah dan sayur. Suhu ideal di dalam kulkas yaitu antara 1-4 derajat celcius. Jika lebih tinggi dari itu, maka bisa menimbulkan bakteri yang nantinya mempengaruhi rasa dan juga aroma makanan. Sementara itu, jika lebih rendah akan membuat sayuran beku.

Baca Juga :   Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah

Beberapa jenis sayur/buah harus langsung disimpan di tempat yang dingin, sementara ada juga yang sensitif akan suhu dingin dan akan busuk ketika masuk ke dalam lemari pendingin.

Selain itu, pastikan untuk memisah penyimpanan buah dan sayur. Pasalnya ada jenis buah yang dapat membuat sayur menjadi cepat busuk jika dicampur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati