Berawal dari Keresahan Pegiat Seni, LPPL Gelar Temanggung Menari

Temanggung, Mitrapost.com Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV akan menyiarkan program acara Temanggung Menari dalam memperingati Hari Tari Sedunia. Kegiatan tersebut dapat disaksikan melalui kanal Temanggung TV dan juga streaming Youtube Temanggung TV live pada hari Kamis (29/4/2021) mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Kepala Bidang Program LPPL Temanggung TV, Suryo Pranoto, menjelaskan ide awal Temanggung Menari ini bermula dari keresahan para seniman tari di Kabupaten Temanggung yang selama masa pandemi ini jarang melakukan pementasan.

“Awal ide ini, kita menampung keresahan dari teman-teman penari, selama satu tahun sangat jarang tampil. Makanya Temanggung Menari memfasilitasi teman-teman penari di Temanggung,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :   Tak Puas Jawaban Pemkab, Para Seniman Pati Walk Out dalam Audiensi

Baca juga: Relief di Candi Borobudur Ditransfer Menjadi Tarian

Temanggung Menari diikuti oleh grup kesenian tradisional dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung ditambah dari enam sanggar tari. Acara spektakuler ini akan didukung lebih dari 200 penari dari grup kesenian tradisional se-Kabupaten Temanggung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati