Hanya Segelintir PKL TPK yang Sepakat Pindah ke Depan Pasar Yaik

Pati, Mitrapost.com – Wacana Pemerintah Kabupaten Pati merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) tempat pelelangan kayu (TPK) ke Jl. Pati Juwana, depan Pasar Soponyono (Yaik) ternyata tak disetujui oleh mayoritas pedagang di TPK.

Para pedagang eks-PKL Alun-Alun Simpang lima tersebut menyangsikan keberhasilan program relokasi lanjutan tersebut. Area depan Pasar Yakik saat ini juga sudah ditempati beberapa pedagang. Bahkan sudah semi permanen jadi pasar malam.

Bergabungnya dua komunitas pedagang ini dikhawatikan akan memicu perselisihan lantaran rebutan lahan dan pembeli.

Baca juga: Video : Eks PKL Simpang Lima Pati, Sepi Pengunjung di Bulan Ramadan

Thukul selaku ketua PKL TPK mengatakan sejak wacana ini disosialisasikan, pihaknya telah melakukan voting dengan warga PKL TPK. Hanya segelintir saja yang menyepakati wacana Pemkab Pati ini.

Baca Juga :   Video : Alun-Alun Timur Telan Rp8 Miliar, Sengketa Tanah, Bunuh Kekasih Usai Berhubungan - Mitrapost Sepekan

“Rekan-rekan PKL dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan memutuskan untuk voting. Dari yang hadir 257 orang yang setuju di pindah di Yakik cuma 15 orang. Itu saja yang setuju belum tentu pedagang TPK. Nanti di situ kan bukan PKL eks Simpang saja,” curhat Thukul kepada Mitrapost.com, Rabu (28/4/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati