Bertahan di Masa PPKM, Dewan Minta PKL Kerjasama dengan Ojol

Pati, Mitrapost.com – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) diminta melakukan kerjasama dengan ojek online (ojol) agar bisa bertahan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM di Kabupaten Pati yang berlangsung dari tanggal 11 Januari lalu sangat menyulitkan para PKL. Lantaran, mereka terpaksa menutup dagangannya lebih lebih awal dari pada sebelumnya.

Baca juga: Dewan Minta Tapem Sekda Pati Fokus ke Pilkades 2021

Para PKL diharuskan selesai berdagang hingga pukul 9 malam. Padahal mereka membuka lapak dari pukul 4 sore. Hal ini membuat anggota DPRD Pati, Narso berharap kepada para PKL untuk menempuh terobosan baru agar mereka bisa bertahan di tengah pandemi ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Beri Semangat Korban Banjir

“Karena biasanya ramai, apalagi pas malam Minggu. Jam 21.00 WIB itu pas ramai-ramainya tetapi mereka diminta untuk tutup lebih awal,” kata Narso, kemarin.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Langkah Dinkop UMKM Galakkan Digitalisasi Produk

Menurutnya, adanya PPKM ini, lantaran angka Covid-19 di Pati ini masih cukup tinggi. Dengan adanya langkah itu, pihaknya berharap agar efeknya bisa menekan kasus Covid-19 di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati