Video : Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Brati Kebakaran

Pati, Mitrapost.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Brati, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Rabu (28/4/2021) pukul 22.24 WIB. Si jago merah melalap rumah Sukawi yang terletak di RT 01 RW 02.

Menurut keterangan Kepala Bidang Damkar Linmas, Satpol PP, Mirza Nurhidayat, kemalangan tersebut terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Ia menjelaskan, percikan api akibat korsleting itu kemudian merembet ke material kayu hingga terbakar.

“Akibat stop kontak terlalu banyak colokan, sehingga menyebabkan terjadinya korsleting arus listrik, lalu menimbulkan percikan api dan merembet ke material kayu yang mudah terbakar” jelas Mirza saat dikonfirmasi Kamis (29/4/2021) dini hari.

Kemudian, api melahap satu ruang kamar tidur dan satu ruang dapur. Sementara itu pemadaman dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil Damkar. Beruntung, petugas berhasil menjinakkan api sebelum menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Baca Juga :   Video : Imbas Kemarau Panjang 2019, Tahun Ini Produksi Kopi Pati Turun

“Kami bersama personel gabungan yang terdiri dari 6 personel Damkar, TNI, Polri dan warga setempat segera memadamkan api kebakaran,” tegas Mirza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati