Toleransi Etnis dan Agama Tinggi, Lasem Patut Jadi Percontohan

Rembang, Mitrapost.com Kecamatan Lasem menjadi percontohan kerukunan antar etnis dan agama. Oleh sebab itu, Kepala Polres Rembang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi menjaga keharmonisan tersebut.

AKBP Kurniawan Tandi Rongre berharap toleransi yang telah terjalin dari lama itu terus terpelihara. Selain itu pihaknya juga berharap masyarat dan pemerintah mampu bersinergi menjaga keutuhan ini.

“Semua wilayah Republik Indonesia itu berdasarkan pancasila, toleransi semua. Cuman khusus di Lasem ini, masyarakat Lasem sangat baik dalam hal toleransi, sangat tinggi terhadap lapisan di Kabupaten Rembang. Khususnya di kecamatan lasem ini.”

“Saya berharap untuk kondusifitas yang terjalin sekian lama di Kota Lasem bisa terpelihara dengan sinegritas pemerintah dengan tokoh-tokoh agama, seluruh masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pencairan PIP, Bank di Lasem Tak Bisa Hindarkan Kerumunan

Baca juga: Hadiri Dialog Lintas Agama, Bupati Pati Soroti Aksi Terorisme

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim Kodim Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati. Baginya toleransi yang ada di Lasem sangat luar biasa, dibanding daerah lain selama dirinya bertugas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati