Pemerintah Terapkan WGS Terhadap WNA India Positif Covid-19

Mitrapost.com– Pemerintah telah menerapkan Whole Genum Sequencing (WGS), terhadap Warga Negara Asing (WNA) India yang positif Covid-19.

Selain itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Imigrasi kini telah melarang masuknya WNA dari India.

Hal ini bersamaan dengan semakin merebaknya kasus Covid-19 di India. Serta, masuknya ratusan WNA India ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemkab Kudus Perketat Tracing Covid-19 Jelang Lebaran

Pemerintah juga telah menemukan 12 WNA India yang terinfeksi Covid-19. WGS dilakukan sebagai langkah untuk meneliti varian Covid-19.

WGS juga dilakukan untuk memetakan varian Covid-19 yang masuk ke Indonesia, serta mencegah masuknya varian baru dari luar Indonesia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungungkapkan bahwa proses WGS membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Baca Juga :   Ratusan Warga Magelang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Proses WGS membutuhkan waktu setidaknya 1 minggu. Dan diharapkan hasil segera diketahui, apabila hasilnya sudah diketahui, Satgas akan segera menyampaikannya,” ujar Prof Wiku (29/4/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati