Pemerintah Terapkan WGS Terhadap WNA India Positif Covid-19

Mitrapost.com– Pemerintah telah menerapkan Whole Genum Sequencing (WGS), terhadap Warga Negara Asing (WNA) India yang positif Covid-19.

Selain itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Imigrasi kini telah melarang masuknya WNA dari India.

Hal ini bersamaan dengan semakin merebaknya kasus Covid-19 di India. Serta, masuknya ratusan WNA India ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemkab Kudus Perketat Tracing Covid-19 Jelang Lebaran

Pemerintah juga telah menemukan 12 WNA India yang terinfeksi Covid-19. WGS dilakukan sebagai langkah untuk meneliti varian Covid-19.

WGS juga dilakukan untuk memetakan varian Covid-19 yang masuk ke Indonesia, serta mencegah masuknya varian baru dari luar Indonesia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungungkapkan bahwa proses WGS membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Baca Juga :   Ratusan Warga Magelang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Proses WGS membutuhkan waktu setidaknya 1 minggu. Dan diharapkan hasil segera diketahui, apabila hasilnya sudah diketahui, Satgas akan segera menyampaikannya,” ujar Prof Wiku (29/4/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati