Sistem Irigasi yang Baik Diperlukan untuk Hasil Pertanian Optimal

Pati, Mitrapost.com Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Gunungwungkal, Med Nurhindarno, menilai perlu sistem irigasi yang baik untuk mengontrol pengairan sawah. Terlebih di wilayahnya terdapat banyak sumber air yang dapat dimanfaatkan.

Med mengatakan sistem irigasi yang cukup dan baik dapat berfungsi baik untuk mengalirkan air ke areal persawahan sehingga dapat menghasilkan pertanian yang bagus pula.

“Lahan sawah di sini memperoleh air yang melimpah. Karena kami berada di lereng Gunung Muria. Sehingga kami mendorong ada upaya dari pemerintah untuk membangun saluran air supaya pengairan bisa fokus ke sawah,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa (27/4/2021).

Menurutnya diperlukan bantuan sarana dan prasarana seperti pralon dan pompanisasi untuk mengatur arah aliran air ke sawah.

Baca Juga :   Inovasi Teknologi Sistem Pertanian dan Pangan Indonesia Mendapat Apresiasi Internasional  

Baca juga: Kemarau Tiba, Petani di Pucakwangi Minim Pengairan Lahan

Sayangnya karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) terbatas, maka pengadaan tersebut harus dilakukan secara bergiliran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati