Uang Elektronik Kian Populer, Lazismu Pati Canangkan Zakat dan Infak Digital

Pati, Mitrapost.com Seiring dengan menjamurnya transaksi dengan uang elektronik, Lazismu Kabupaten Pati memanfaatkan aplikasi pembayaran zakat dan infaq secara digital. Metode ini digadang-gadang memudahkan pihak muzakki dalam berzakat, dan munfiq dalam berinfak.

Direktur Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati Bukhori Muslim mengatakan, aplikasi pembayaran digital ini memaksimalkan penggunaan QRIS.

QRIS atau quick response code Indonesia standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan barcode. Sistem ini dikembangkan oleh industri sistem pembayaran yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

“Sudah, Lazismu Pati suda memakai fasilitas QRIS dalam penghimpunan zakat dan infaq sehingga sangat membantu para muzakki dan munfiq untuk membayarkan ZIS nya,” ungkap Bukhori belum lama ini.

Baca Juga :   Lazismu Pati Kembali Selenggarakan Khitanan Massal Untuk Kaum Duafa

Baca juga: Lafal Niat Zakat Fitrah Lengkap untuk Diri Sendiri dan Diwakilkan

Bagi masyarakat yang ingin berzakat atau berinfak dapat memanfaatkan E-wallet atau dompet digital seperti Gopay, Link Aja, Ovo, Dana dan lain lain, cukup dengan memindai gambar barcode, langsung bisa berdonasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati