Gerakan Parsel Mudik UMKM Rembang, Meriahkan Lebaran 2021

Rembang, Mitrapost.com– Sebagai upaya menghidupkan geliat UMKM pada masa lebaran tahun ini, ada cara unik yang dilakukan kabupaten Rembang.

Yakni dengan mengadakan gerakan “parsel mudik” guna memeriahkan lebaran tahun ini. Gerakan ini awalnya berangkat dari kondisi dilematis bagi pelaku UMKM yang ada di Rembang.

Hal inilah dijelaskan oleh Sugeng Styo Hariadi sebagai koordinator gerakan parsel serta pembimbing forum UMKM di Rembang saat ditemui di kantor Indakop kabupaten Rembang pada Rabu (5/4/21).

Baca Juga: SAPMA Pemuda Pancasila Rembang Bagikan Takjil di Rumah Sakit

Menurut Tyo, larangan Mudik hingga pandemi akan mengurangi pembelian masyarakat. Terutama bagi mereka penjual oleh-oleh yang akan semakin berkurang.

Baca Juga :   Dukungan Moril, Bupati Pati Akan Kirim Lontong Opor untuk Pasien Covid-19 di RSUD

“Nah bagaimana ini caranya agar stok temen temen bisa terjual. Sementara even-even juga tidak ada. Oleh oleh juga tidak payu, karena tidak boleh mudik. Karena tahun kemarin kesusahan dalam menjual. Gerakan ini merupakan gagasan cukup bagus ya, temen UMKM sangat berterima kasih kepada gubernur Jawa Tengah,” Ungkapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati