Waspada Gangguan Radang Usus, Berikut Gejalanya

Mitrapost.com – Melalui akun instagramnya, pembawa acara kondang, Najwa Shihab mengumumkan kondisi kesehatannya yang tengah dirawat di rumah sakit akibat gangguan usus. Akibatnya, acara yang digawanginya pun terpaksa harus absen dari layar kaca.

Radang usus merupakan gangguan pencernaan yang menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan termasuk mulut kerongkongan, perut, usus besar, dan usus halus.

Pada dasarnya, penyakit ini sering kali dialami banyak orang. Namun, banyak yang mengindahkan gangguan kesahan ini, hingga akhirnya bertambah parah.

Untuk memastikan mengindap penyakit ini, kalian perlu tahu sejumlah gejala yang ditimbulkan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga: Manfaat Minyak Esensial, Redakan Stress Hingga Migrain

Berikut ini gejala radang usus

  1. Diare

Penderita radang usus biasanya mengalami diare dengan buang air terus menerus. Kondisi ini disebabkan salah satu bagian pencernaan yang terserang infeksi gagal menyerap kembali kadar air dalam tubuh.

  1. Bisul berdarah

Kondisi ini bisa diketahui jika tinja yang dikeluarkan mengandung darah. Jika Anda mengalami gejala tersebut, alahkah lebih baiknya langsung memeriksakan diri ke dokter.

  1. Sakit perut

Gejala lain yang muncul yaitu rasa sakit pada perut, kram, dan kembung secara berkala.