Update Klaster Tarawih: 3 Sembuh, Warga Positif 53 Orang

Pati, Mitrapost.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan perkembangan terbaru Klaster Tarawih di RSS Sidokerto, Desa Sidokerto, Kecamatan Pati Kota.

Haryanto yang juga menjabat Bupati Pati ini mengatakan kasus positif Covid-19 di perumahan ini tinggal 53 warga atau 3 warga dinyatakan sembuh.

“Pasien sampai sekarang ada 53. Ada sembuh 3. Yang sakit ada 15, yang lainnya OTG,” ujar Haryanto kepada awak media selepas memberikan bantuan sembako dan bingkisan kepada warga yang terdampak Covid-19 di RSS Sidokerto, Selasa (11/5/2021) siang.

Baca juga: Ada Klaster Tarawih, Perum RSS Sidokerto Dilockdown

Sebelumnya, klaster ini membuat 56 warga positif Covid-19. Klaster ini bermula positifnya imam tarawih dengan status tanpa gejala atau OTG.

Baca Juga :   Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal Akan Digelar 1 Mei 2022

Kondisi imam tarawih dan Masjid Al-Istiqomah yang ber-AC membuat virus corona mudah tersebar dan menginfeksi ke beberapa jamaah. Masjid Al-Istiqomah pun ditutup untuk sementara waktu.

“Masjid masih kita tutup dan masih kita sterilisasi. Karena setelah kita rapat dengan Muspika dan Pak Camat lebih baik kita tutup lebih panjang. Karena imamnya kan juga isolasi kemudian khotibnya juga isolasi,” tuturnya.

“Memang dengan ditutup sementara untuk menjaga masyarakat dan tidak berjamaah di masjid. Kemungkinan sampai tanggal 16 seperti surat saya. Nanti kita pantau dan kita adakan swab antigen lagi,” ungkap Haryanto.

Baca juga: Ini Penyebab Muncul Klaster Tarawih di Pati

Camat Pati Kota, Didik Rusdiartono menambahkan, ketiga warga yang telah dinyatakan sembuh ini telah diizinkan pulang dari rumah sakit. Satu orang, kata Didik, telah pulang rumah.

Baca Juga :   33 RT di Pati Zona Merah, Dilarang Salat Ied Berjamaah

Sedangkan 2 orang yang berstatus suami istri sementara tidak pulang ke rumah. Melainkan isolasi mandiri di Hotel Safin dengan inisiatif dan biaya sendiri.

“Inisiatif sendiri dan bayar sendiri. Karena dia mungkin khawatir kalau pulang rumah malah nulari anak-anaknya,” katanya.

Sedangkan 53 yang masih positif Covid-19 tengah menjalani karantina di beberapa rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah. “Jadi ada yang dirawat di RSUD Soewondo Ruang WK, RS Mitra Bangsa, RS KSH, RS Fastabiq dan isoman di rumah,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Warga RSS Sidokerto Kembali Dites Covid-19 Awal Pekan Depan

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati