oleh

Pemesanan Produk Parsel UMKM Rembang Tertinggi se-Jateng

Rembang, Mitrapost.com – Gerakan parsel mudik menggunakan produk UMKM yang digagas oleh Gubernur Jawa Tengah tempo hari menempatkan Kabupaten Rembang sebagai kota terbanyak pemesanan produk. Ada sekitar seribu lebih parsel dari produk UMKM Rembang yang dipesan untuk bingkisan hari raya pada tahun ini.

Hal ini dijelaskan oleh Sugeng Setyo Hariadi, Koordinator Parsel Kabupaten Rembang kepada Mitrapost.com pada Rabu (12/4/2021). Lelaki yang sering dipanggil Tyo ini mengatakan, sampai H-1 Idulfitri terdapat lonjakan permintaan dari hari sebelumnya.

BPKAD Pati

Jika diberitakan sebelumnya angka pemesan hanya seribu, kini parsel yang dipesan sebanyak 1.224 dengan total nilai sebesar Rp200 juta lebih pada tahun ini. “Jumlah parsel Kabupaten Rembang 1.224 dengan nominal Rp260.535.000,” ungkapnya.

Baca juga: Gerakan Parsel Mudik UMKM Rembang, Meriahkan Lebaran 2021

Peningkatan angka permintaan ini menunjukkan antusiasme pembeli di kalangan institusi pemerintahan maupun swasta. Tak hanya itu, hal ini juga ditengarai, banyaknya masyarakat Rembang juga ikut serta meramaikan gerakan ini.

“Terbanyak BUMN Semen Gresik 700 paket kedua PT BKK Lasem 150 paket ketiga masyarakat sejumlah 120 paket. Selain pembelian parsel lebaran melalui koordinator parsel Kabupaten Rembang ada juga pembelian yang langsung ke UMKM-nya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemesanan parsel UMKM Rembang juga dilakukan pada tahun lalu. Tak heran jika tahun ini permintaan tersebut semakin melonjak, terlebih digalakkan oleh pemerintahan provinsi.

“Paket parsel lebaran ini kerjasama antara Forum UMKM Rembang dengan Rumah Kreatif BUMN, dengan menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah serta Bupati Rembang. Tapi Sebenarnya pada tahun lalu Kabupaten Rembang sudah memulai. Mungkin itu menjadi faktor juga untuk pembelian di Rembang sebanyak itu,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait