Tingkatkan Ternak Sapi Potong, Dispertan Pati Perbanyak Petugas Inseminasi Buatan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati mulai mengupayakan peningkatan populasi sapi potong secara masif di tahun 2021. Langkah yang diambil adalah memperbanyak jumlah petugas Inseminasi Buatan (IB).

Berdasarkan informasi dari Petugas Data Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Suryono, Dispertan mengerahkan 34 orang petugas IB yang tersebar ke seluruh wilayah Kabupaten Pati.

“Mereka kami tempatkan ke Puskeswan yang berlokasi di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di kecamatan. Supaya mereka nantinya akan menangani secara teknis sapi potong yang berada di peternakan,” ucapnya saat dihubungi Mitrapost.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pelatihan Manajemen Budidaya Sapi Potong Perlu Dimasifkan

Suryono menyatakan bahwa jumlah petugas IB yang dimiliki telah mampu mencukupi kebutuhan di Bumi Mina Tani. Hal tersebut dirasa mampu meringankan petugas Mantri Hewan sebelumnya.

Baca Juga :   Formasi Tak Sesuai Usulan, Disdikbud Optimis Kebutuhan Guru di Pati Tercukupi

Ia menyampaikan jika petugas IB ada yang sifatnya swadaya, akan tetapi ada juga yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati