Dispertan Pati Terus Pantau Stok dan Harga Pangan Strategis Pascalebaran

Baca juga: Tingkatkan Ternak Sapi Potong, Dispertan Pati Perbanyak Petugas Inseminasi Buatan

Cabai merah kriting kata Rusmillah saat hari raya harganya naik hingga 25 persen, dari Rp30.000 menjadi Rp40.000. “Sekarang jadi Rp30 ribu lagi untuk yang lokal. Tapi yang ambil dari Bandungan masih Rp45 ribu,” imbuhnya.

Sementara, cabai rawit merah (lombok setan) dari Rp75.000 saat idulfitri, saat ini sudah turun di kisaran Rp55.000-60.000.

Berbeda dengan cabai, pemantauan harga bawang merah malah naik lantaran bulan ini belum memasuki panen raya sementara permintaan masih tinggi. Untuk bawang merah basah di tingkat petani seharga Rp6 ribu, sementara Bawang Merah keringnya di harga RP20 ribu. Di pasaran harganya kisaran Rp30.000-31.000 yang kualitas bagus.

Baca Juga :   Dewan: Pemerintah Harus Tertibkan Masyarakat yang Bosan Terapkan Prokes

“Bawang merah naik dibanding kemarin. Saat ini tidak ada panen dan banyak serangan hama jadi produksinya kurang. Untuk saat ini panen tapi masih spot-spot harganya Rp16-20 ribu,” terang Rusmillah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati