Dewan: Pemerintah Harus Tertibkan Masyarakat yang Bosan Terapkan Prokes

Pati, Mitrapost.com – 10 Bulan bergelut dengan pandemi Covid-19, terlihat pemerintah bijak menyikapi situasi. Berbagai program yang dulu sebatas improvisasi sekarang sudah dirasakan efektifitasnya.

Di sektor pendidikan, hal ini dibuktikan dengan turunnya kebijakan baru bahwa pembelajaran tatap muka di semester genap rencananya akan diserahkan kepada pimpinan wilayah.

Baca juga: Dewan Pati: Baiknya BLT UMKM Diperpanjang Hingga 2022

Tak hanya itu, pemberlakuan PSBB Jawa Bali pada 11-25 Januari nanti juga sudah diperhatikan prosedur distribusi barang ke kota besar, sehingga para pengusaha bisa membuang barang dagangannya.

Dari berbagai kemajuan di atas, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau Pemkab Pati untuk terus awasi masyarakat di pedesaan. Ia mengatakan berbulan-bulan terapkan protokol kesehatan menurutnya warga mulai bosan.

Baca Juga :   Petani Margoyoso Mampu Panen Kelapa Kopyor 109,50 Hektare

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Kebijakan PSBB Jawa-Bali

“Saya berharap semua bisa hati-hati. Orang desa sudah kelihatan jenuh, ogah pakai masker. Pemerintah terus sosialisasikan prokes,” kata Anggota Komisi D yang juga politisi di Partai PKB itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati