Pandemi Buat Harga Sembako di Pati Stabil Selama Puasa hingga Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso mengungkapkan, harga kebutuhan pokok dan lainnya di Kabupaten Pati cenderung stabil selama bulan suci Ramadan hingga setelah lebaran.

Riyoso menuturkan bahwa stabilnya harga ini merupakan dampak dari pandemi covid-19. Menurutnya, pandemi ini membuat daya beli masyarakat menjadi menurun, sehingga permintaan barang di pasar juga makin berkurang.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah sedari awal juga telah mengantisipasi jika akan terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Pemerintah sudah mampu mengantisipasi kalau adanya kenaikan harga yang sangat meresahkan disamping itu juga apalagi adanya pandemi dengan berbagai kegiatan sosial yang dihindari kerumunan dan sebagainya maka harga di pasar menjadi stabil,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :   KONI Pati Cek Kesiapan Pra Porprov Seluruh Cabor

Baca juga: Santri Spenzarie Bagikan Sembako dan 500 Takjil

Ia melanjutkan, bahwa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan pada bulan Ramadan dan lebaran biasanya yang berhubungan dengan bahan-bahan yang digunakan untuk mendukung kegiatan ceremonial, seperti halnya buka bersama, Halalbihalal dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati