Menetralkan pH Tanah, BPP Sukolilo Berharap Demplot Bio Konversi Tak Sia-Sia

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo optimis jika Demontrasi Plot (Demplot) Penyemprotan Bio-Konversi mampu berpengaruh secara signifikan pada kandungan tanah. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator BPP Kecamatan Sukolilo, Mudhori saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, Demplot penyemprotan bio-konversi mampu membantu tanah dalam mengurai kandungan residu kimia yang diakibatkan oleh pengaruh zat kimia yang pernah ada. Seperti pestisida maupun pupuk sintetis.

“Kami terus mengamati adanya progres dari hasil Demplot yang dilakukan. Berharap dapat memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan kualitas tanah,” ucapnya saat diwawancarai.

Baca juga: Video : BPP Sukolilo Gelar Demplot Penyemprotan Bio Konversi dengan Drone

“Penggunaan bio konversi dapat menghemat pengeluaran petani yang biasanya digunakan membeli pupuk kimia,” imbuh Mudhori.

Baca Juga :   BPP Pucakwangi Ungkap Prospek Penjualan Tembakau 2021 Kurang Bagus

BPP Kecamatan Sukolilo menjalin kerjasama dengan PT. Bio Konversi dalam menyediakan produk pupuk pertanian yang ramah lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati