Tips Merawat Kaktus dalam Ruangan dengan Tepat

Baca juga: Aneka Tanaman Hias Sebagai Pembersih Udara dalam Ruangan

Tidak terlalu sering menyiram kaktus

Seperti diketahui, tanaman kaktus merupakan jenis tanaman yang mampu bertahan tanpa air dalam waktu yang cukup lama. Sebab tanaman kaktus menyimpan persediaan air dalam batangnya.

Oleh sebab itu, memberikan air terlalu banyak akan membuat kaktus cepat mati. Selain itu akar kaktus yang berjumlah sedikit dan pendek membuat tanaman ini tidak bisa menyerap kelembapan yang berlebih.

Siram kaktus secara berkala, misalnya dalam periode dua hingga tiga minggu sekali. Selain itu menyiram kaktus di pagi hari dapat membantu tanaman menyerap kelembapan dalam jumlah banyak.

Pupuk

Meski membutuhkan pupuk, tanaman kaktus hanya memerlukan pupuk dalam jumlah yang tidak banyak. Kaktus cukup diberikan pupuk sekali dalam setahun, khususnya pada musim penghujan.

Baca Juga :   Manfaat Matcha, Baik Bagi Otak hingga Cegah Kanker

Baca juga: Ketahui Cara Merawat Janda Bolong, Tanaman Unik dengan Harga Selangit

Media tanam yang tepat

Kaktus merupakan tanaman yang hidup di lingkungan kering, sehingga media tanam yang tepat dapat membantu menjaga keawetannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati