oleh

Dua Raperda Disahkan, Hak Masyarakat Diharapkan Terlindungi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Selasa (25/5/2021) siang.

Disahkannya dua raperda menjadi peraturan daerah (Perda) ini diharapkan dapat melindungi hak-hak masyarakat Kabupaten Pati. “Semoga ini nanti dapat melindungi masyarakat Kabupaten Pati,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kedua raperda yang disahkan ini yakni, Raperda tentang Penyelenggaraan dan Penanganan Pemerlu Masalah Kesejahteraan Sosial dan Raperda tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan.

Baca juga: Seluruh Fraksi DPRD Pati Sepakati Raperda PSU dan Kesejahteraan Sosial

Raperda tentang Penyelenggaraan dan Penanganan Pemerlu Masalah Kesejahteraan Sosial sangat diperlukan guna memberikan pedoman dalam penyelengaraan kesejahteraan sosial dan Penanganan masalah orang-orang pinggiran.

Baca Juga :   Peziarah Masih Berdatangan, Satgas Covid-19 Lakukan Penjagaan di Makam Syekh Jangkung

Seperti orang gila, pengemis dan sebagainya “Penanganannya bisa melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial,” imbuh Bupati Pati Haryanto dalam pendapat akhirnya.

Sementara Raperda tentang Penanganan Pemerlu Masalah Kesejahteraan Sosial dan Raperda tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan diperlukan sebagai payung hukum terhadap perumahan.

Dengan adanya Perda ini, pengembang diwajibkan menyerahkan sarana dan prasarana dan utilitas umum kepada pemerintah. “Sehingga menimbulkan kepastian pengelolaan dan tidak menjadi beban bagi penghuni perumahan,” kata Haryanto.

Dengan adanya dua Perda ini diharapkan kesejahteraan masyarakat pinggiran dapat meningkat serta pembangunan perumahan dapat menjamin ketersediaan sarana dan prasarana dan utilitas umum. (*)

Baca Juga :   Komisi B DPRD Pati Apresiasi Produktifitas Petani di Musim Panen Padi Kedua

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait