Jaga Kesehatan Mata, Terapkan Cara Berikut

Mtrapost.com– Mata menjadi bagian terpenting dalam indera penglihatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata.

Selain untuk tetap mendapatkan penghlihatan yang jelas, juga dapat mempermudah kegiatan sehari- hari menjadi lebih nyaman.

Namun, fungsi mata seiring waktu dan juga pertambahan usia dapat menurun. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga mata tetap sehat.

Baca Juga: Tips Menambah Berat Badan, Sehat dan Mudah

  1. Periksa rutin

Periksa mata secara rutin menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata.

Periksa rutin juga dapat bertujuan untuk mengetahui adanya indikasi penyakit pada mata, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Tidak hanya bagi orang dewasa, pemeriksaan mata juga perlu dilakukan pada anak- anak dan juga remaja, terutama di era yang serba digital.

Baca Juga :   Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening dan Gejalanya

Di mana, intensitas menatap layar komputer dan handphone semakin bertambah, yang juga berpengaruh pada kesehatan mata.

  1. Konsumsi makanan bergizi

Untuk menjaga kesehatan mata dapat menkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, lutein, selenium, dan asam lemak omega 3.

Nutrisi yang diperlukan mata juga bisa didapatkan dengan konsumsi sayuran hijau, salmon, tuna, telur, kacang- kacangan, dan juga jeruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati