oleh

Jutaan Rokok Ilegal Senilai 2 Miliar Dibakar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Sebanyak 2.035.235batang rokok ilegal senilai Rp2.075.529.000,00 dimusnahkan oleh tim Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Semarang bersama aparat penegak hukum yang berwenang.

Kepala KPPBC TMP A Semarang Sucipto mengatakan jutaan rokok tanpa pita cukai tersebut merupakan hasil penindakan pada periode Juni sampai dengan Desember 2020.

“Pemusnahan rokok ilegal berbagai merek itu terdiri atas 2.034.515 batang sigaret kretek mesin dan 720 batang sigaret kretek tangan,” katanya.

Baca juga: 38 Toko di Demak Jual Rokok Cukai Palsu, 1.680 Batang Rokok Disita

Sementara sepanjang tahun 2021, KPPBC TMP A Semarang telah melakukan penindakan rokok ilegal sebanyak 23 kali dengan barang sitaan sebanyak 3.484.046 batang.

Baca Juga :   Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Beri Kemudahan Izin

“Kami senantiasa melakukan tugas dan fungsi yang diamanatkan kepada DJBC, salah satunya melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal serta mengamankan penerimaan negara, khususnya di bidang cukai, serta bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan/penyelesaian tugas,” ujarnya.

Baca juga: Bahaya Asap Rokok Terhadap Mata, Selain Gatal Bisa Berakibat Kebutaan

Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung KPPBC TMP A Semarang dalam memberantas rokok ilegal.

Dengan peredaran rokok ilegal yang makin minim, lanjut dia, akan membantu penerimaan negara di bidang cukai yang kelak dana tersebut kembali ke masyarakat untuk pembangunan. (*)

Baca juga: 97 Ribu Data PNS Fiktif, Menteri PAN-RB Buka Suara

 

Artikel ini telah tayang di Antara Jateng dengan judul “Rokok ilegal senilai Rp2 miliar dimusnahkan”

 

Baca Juga :   IDI Usul Libur Panjang Akhir Tahun Ditunda, Ganjar: Setuju

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar