Pustakawan Rindukan Ramainya Perpustakaan

Rembang, Mitrapost.com Pustakawan di Perpustakaan Umum Kabupaten Rembang mengaku rindu dengan suasana perpustakaan yang ramai oleh pengunjung. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 akses layanan dibatasi serta berbagai macam kegiatan ditiadakan.

Sugiarti, salah satu pustakawan yang bertugas, menjelaskan sebelum pandemi Perpustakaan Umum biasanya menerima kunjungan dari 30 hingga 50 orang per hari. Terdiri dari pelajar, mahasiswa, PNS, dan masyarakat umum. Baik untuk mencari referensi, meminjam buku, atau sekadar membaca buku di tempat. Namun di masa pandemi ini, semua aktivitas literasi tersebut nyaris tak terlihat sama sekali di Perpustakaan Umum.

“Di 2020 waktu pandemi semua kegiatan mulai recofusing. Tidak ada kegiatan sama sekali,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :   Perpustakaan Daerah Kudus Tetap Buka Layanan Pinjam di Tengah Pandemi

Sedangkan sebelum pandemi, Perpustakaan Umum memiliki agenda kegiatan yang cukup padat mulai dari bedah buku hingga berbagai workshop literasi. Serta kegiatan rutin berupa bimbingan teknis (Bimtek) untuk pengelolaan perpustakaan desa dan perpustakaan sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati