Cara-Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat

Mitrapost.com Pandemi global virus corona menyadarkan kita betapa mahalnya kesehatan. Bahkan uang tak dapat menjamin tubuh bisa selalu sehat atau sembuh dari penyakit. Oleh sebab itu menerapkan pola hidup sehat menjadi kunci.

Menerapkan cara hidup sehat sebenarnya sangat sederhana, yaitu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan hidup yang sehat.

Berikut ini cara-cara sederhana menjalani pola hidup sehat yang dapat dipraktikkan kepada diri sendiri dan orang-orang terdekat kita:

Jangan Lewatkan Sarapan

Cara hidup sehat yang pertama dan yang paling sering dilewatkan adalah sarapan. Mungkin beberapa orang terbiasa tidak sarapan dengan alasan sakit perut, mual, dan lain-lain.

Tapi, akan lebih bahaya lagi jika kamu melewatkan sarapan setiap pagi. Pasalnya, sarapan pagi akan membuat tubuh kamu memiliki banyak tenaga, untuk memulai kegiatan atau aktivitas di luar rumah.

Baca Juga :   Susah Tidur, Konsumsi 8 Jenis Makanan Berikut

Selain wajib sarapan, kamu juga harus memilih jenis sarapan yang sehat dan bergizi tinggi. Jika kamu sarapan dengan gorengan atau mie instan, bukan sehat yang kamu dapatkan, tapi timbunan penyakit.

Baca juga: Mengungkap Tabir Misteri Bangunan Seribu Pintu

Banyak Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh sangat penting. Pada dasarnya tubuh manusia yang 70 persennya terdiri dari air ini, juga harus kamu penuhi dengan minum 1,8 liter sehari.

Meski begitu kamu bisa kontrol sendiri kebutuhan minum setiap harinya. Intinya, jangan sampai kekurangan cairan, hingga menyebabkan dehidrasi.

Banyak Konsumsi Buah dan Sayur

Selain makanan pokok, kebutuhan vitamin juga diperlukan. Imbangi asupan gizi harianmu dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Baca Juga :   Cara Membuang Masker Sekali Pakai Menurut Dokter

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, serat hingga kandungan lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh.

Kamu bisa memilih buah-buahan segar seperti apel, buah jenis berry, pisang, anggur, dan lain-lain, serta sayur-sayuran segar seperti wortel, brokoli, buncis, bayam, tomat, selada, dan lain-lain.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Sepele Berikut Guna Mendapat Hidup Sehat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati