Tak Hanya di Kudus, Kasus Covid-19 Juga Naik di Beberapa Wilayah Jateng

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus memantau penanganan kasus Covid-19 di Kudus yang kini berstatus zona merah.

“Nanti di-backup dari Kota Semarang. Pak Hendi (Wali Kota Semarang) sudah siap, sehingga nanti kalau layanan publik di Kudus terkait penanganan Covid-19 tidak tertampung, maka akan kita tarik ke sini (Kota Semarang),” jelas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Jumat (28/5/2021).

Peralatan untuk penanganan peningkatan kasus Covid-19 juga sudah disiapkan. Termasuk penambahan sumberdaya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Mudah-mudahan bisa memenuhi. Kami juga komunikasi intens dengan Mendagri, Menkes, terkait hal ini. Kami pelototin terus,” katanya.

Baca juga: Covid-19 di Kudus Meningkat, Bupati Pati Tambah Tempat Isolasi Rujukan

Baca Juga :   Kapolda Jateng: Brimob Jateng Harus Siap Hadapi Ancaman Pilkada dan Ancaman COVID-19

Ganjar menyebutkan, peningkatan kasus Covid-19 tidak hanya di Kabupaten Kudus. Setidaknya ada delapan daerah yang terus dipantau selain Kudus. Diantaranya Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Banyumas, Cilacap, Klaten dan Jepara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati