ASN ‘Ndablek’ di Jateng Bakal Kena OTT Pelayanan Publik

Semarang, Mitrapost.com Diskusi bareng Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo mendapat masukan dan koreksi dalam pelayanan publik di pemerintahan Jateng.

Dalam mendukung peningkatan pelayanan terhadap publik, Ganjar pun mendukung ORI melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pelayanan publik. Menurutnya hal itu bisa menjadi pemicu setiap daerah dan pejabat publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Satu yang penting adalah kabupaten/ kota harus meningkatkan pelayanan publik. Komitmennya musti dilaksanakan. ASN dan kepala daerah seperti saya ini kan yang bayar rakyat, kalau kami melaksanakan (pelayanan) buruk ya ORI harus bertindak. Kita dukung penuh ORI,” kata Ganjar, Jumat (28/5/2021).

Menurut Ganjar pelayanan publik wajib hukumnya bagi pejabat publik, ASN, maupun kepala daerah. Untuk itu semua harus taat dengan aturan dan memiliki inovasi-inovasi.

Baca Juga :   Ganjar Minta Posko Pengungsian Korban Banjir Pekalongan Disekat

“Maka tadi saya usulkan ada OTT pelayanan publik. Jadi semua yang ngeyel dan ndablek itu ditangkap sama ORI. Penangkapannya itu tentu tidak seperti OTT KPK, artinya ORI bisa datang, memeriksa, dan mengevaluasi karena punya hak,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati