Video : Tokoh Agama Lakukan Antisipasi dan Mitigasi di Tempat Ibadah

Pati, Mitrapost.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gabus menyayangkan rendahnya penerapan protokol kesehatan pada tempat ibadah di Gabus.

Muhammad Ahsin, Kepala KUA Pati mengaku baru-baru ini terjadi beberapa pelanggaran protokol kesehatan di lingkungan tempat ibadah jelang hari raya Idul Fitri.

Terutama saat kegiatan takbir keliling malam idul fitri di Desa Karaban beberapa waktu lalu. Bahkan Bupati Pati secara pribadi harus turun tangan membubarkan arak-arakan dan kerumunan penonton.

Tak hanya itu Ahsin juga mengaku sebuah desa di Gabus menolak melakukan imbauan KUA dan Pemkab Pati untuk meniadakan ibadah sholat Idul fitri ketika ada salah satu warganya tertular virus corona.

Baca Juga :   Video : Banyak Wisata Tutup, Kawula Muda Rembang Pilih Watu Nogo Jadi Alternatif Hiburan

Ahsin mengaku akan mengerahkan Penyuluh Agama Islam untuk mengingatkan warga agar mendahulukan physical distancing dibandingkan ibadah yang sifatnya sekunder.

“Kita akan ingatkan bahwa ritual semacam itu tidak wajib hukumnya, Sunnah saja enggak. Bukan cari pahala itu namanya,” kata Ahsin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati