Pasca Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Melonjak di 5 Provinsi

Jakarta, Mitrapost.com Peningkatan kasus Covid-19 pasca libur lebaran menjadi alarm bagi peringatan di wilayah Indonesia, terutama di pulau Jawa.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan lonjakan paling signifikan kasus Covid-19 terlihat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta.

“Peningkatannya menunjukkan variasi, namun trennya terjadi selama lima sampai enam hari terakhir,” kata Wiku dalam konferensi pers Satgas Covid-19 pada Jumat (28/5/2021).

Melonjaknya kasus Covid-19 terlihat dari keterisian tempat tidur isolasi pada 20 dan 26 Mei 2021. Dalam skala nasional, perbandingan tersebut berada di angka 14,2 persen, yakni 20.560 menjadi 23.488 tempat tidur.

Kenaikan itu merupakan kontribusi dari 5 provinsi karena mengalami kenaikan bed occupancy rate (BOR) antara 18 – 23 persen dalam rentang waktu yang sama dengan kenaikan di tingkat nasional.

Baca Juga :   Dana Rp 7,21 Triliun Dianggarkan untuk Subsidi Kuota dan Pulsa

Baca juga: Kasus Covid di Jateng Melonjak, Ruang Perawatan Diaktifkan Lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati