oleh

Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim Rembang Laksanakan Tes Garjas

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com Anggota jajaran Kodim 1020/Rembang melaksanakan Garjas Periodik Semester I di Lapangan desa Mondoteko kecamatan Rembang pada hari ini, Rabu (2/06/2021).

Kegiatan tersebut merupakan aktivitas wajib yang rutin dilaksanakan demi menjaga kondisi tubuh tetap prima dan sehat para prajurit.

Tes Garjas berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Prajurit wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan air, serta pengecekan suhu tubuh guna mengetahui kondisi seluruh personel.

Tes Garjas meliputi, Garjas A lari selama 12 menit dan B berupa pull up, sit up, lunges. Serta push up dan shuttle run yang masing-masing dilaksanakan selama 1 menit dan shuttle run sebanyak 1 putaran ditambah dengan renang dasar militer. Penilaian diambil berdasarkan kategori umur yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Danrem Makutarama Kunker Perdana ke Kodim Rembang

Baca juga:   ‘Ngamar’, Tiga Pasangan Muda Terjaring Razia Salon Plus-Plus

Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menyampaikan bahwa kegiatan Garjas periodik dilaksanakan selama 2 hari. Ia menjelaskan, tujuan utama Garjas adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kesamaptaan Prajurit Jajaran Kodim 0720/Rembang.

“Kepada seluruh rekan prajurit saya imbau selama mengikuti kegiatan Garjas, yang paling utama adalah tetap perhatikan faktor keselamatan dan keamanan, karena kekuatan dan kondisi tubuh yang tahu dan bisa merasakan adalah diri kita sendiri,” ucapnya.

“Maka dari itu kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap prima dan sehat. terlebih sekarang ini kita masih dalam masa pandemi jadi harus bisa lebih ekstra menjaga kesehatan tubuh kita, dengan berolahraga yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Siswa SD di Rembang Jalani rapid Test

Baca juga: Juragan Plastik Ditemukan Tewas, Pelaku Tetangga Dekat Korban

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar