Perhutani dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Pesanggem di Kawasan Hutan

Rembang, Mitrapost.com– Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama Bhabinkamtibmas Polres Rembang, lakukan pembinaan Kelestarian Hutan dan Kebakaran Hutan dan Lahan dalam Kawasan Hutan di petak 19 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Mantingan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon Kecamatan Bulu kabupaten Rembang, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut, KRPH Mantingan Agus Wiwid, Bhabinkamtibmas Bripka Soni Wibowo, Sekretaris Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Zaennudin, Ketua LMDH Rogo Jati H. Djasmin Desa Kadiwono dan para pesanggem dari desa Tegaldowo kecamatan Gunem.

Baca Juga: PKL di TPK Perhutani Bakal Direlokasi Lagi di depan Pasar Yaik

Administratur KPH Mantingan Marsaid, Lewat KRPH Mantingan Agus Wiwid mengatakan, perlu adanya sinergitas antara Polri dan Perhutani untuk mendukung kelestarian hutan serta menjaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Baca Juga :   Pemkab Rembang Akan Salurkan Bantuan Beras dari Jokowi

“Perlu diketahui awal bulan Juni ini sudah memasuki musim kemarau. untuk itu perlu kiranya para pesanggem untuk harus ikut menjaga hutan dan lahan yang digarap bebas dari kebakaran. Kalau membuka lahan jangan sampai dibakar tapi ditimbun biar membusuk agar menjadi serasah,” ujar Agus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati