oleh

PN Rembang Gelar Sidang Pertama Kasus Pembunuhan Keluarga Dalang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com Pengadilan Negeri Rembang menggelar sidang pertama kasus pembunuhan dalang di Rembang pada Rabu (2/6/2021) secara daring. Persidangan tersebut dimulai pada pukul satu siang dengan pimpinan majelis sidang Anton Supriyo.

Sidang yang berlangsung di ruang Kartika PN Rembang itu juga menghadirkan terdakwa Sumani secara daring. Hal ini mengingat prosedur pengadilan negeri Rembang dalam proses persidangan di tengah pandemi covid.

Kehadiran Sumani yang didakwa kasus pembunuhan tersebut juga didampingi oleh penasehat hukum yang ditunjuk oleh pengadilan. Yakni dengan menunjuk Setio Langgeng sebagai penasehat hukumnya.

“Karena tidak dapat membiayi, maka pengadilan Rembang harus menunjuk advokat untuk mendampingi dalam persidangan ini. Jadi majelis pada hari ini menetapkan Pak Setio Langgeng sebagai penasehat hukum,” ungkap pimpinan sidang.

Baca Juga :   Masyarakat Tetap Bisa Lakukan Aduan ke PN Rembang di Tengah Pemberlakuan WFH

Baca juga: Kasus Pembunuhan Dalang Usai, Berkas Perkara Dilimpahkan ke Kejari

Persidangan yang berlangsung tidak sampai satu jam itu hanya berisi pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Sumani atas perbuatan yang melakukan pembunuhan empat orang sekaligus.

Akibatnya Sumani terancam sejumlah pasal KUHP dalam pembacaan dakwaan yang dilakukan penuntut umum tersebut. Mulai dari pasal 340, 338, hingga 339 KUHP. Selain itu Sumani juga didakwa dengan pasal perlindungan anak karena telah membunuh dua anak yang sebagai anak dan cucu korban.

Selain itu, nantinya persidangan akan menghadirkan sejumlah saksi, yang secara total sebanyak 20 saksi dan 3 saksi ahli. Karena banyak saksi yang harus dihadirkan, agenda sidang akan kembali di gelar pada minggu depan, yakni pada 9 Juni 2021 jam 10 pagi mendatang. (*)

Baca Juga :   Cegah Covid-19 Naik, Polres Rembang Cegat Pengendara di Pos Jaga

Baca juga: Polisi Temukan Sejumlah Perhiasan di TKP Tersangka Pembunuhan Dalang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar