oleh

Vaksinasi di 69 Titik di Semarang, 514 Vaksinator Disiapkan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Polrestabes Semarang menggelar pelaksanaan kegiatan vaksinasi di empat titik yang ada di Kota Semarang, salah satunya di Simpang Lima pada Kamis (3/6/2021). Selain faskes milik pemerintah, Polrestabes Semarang juga telah menyiapkan 69 tempat untuk vaksinasi

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi ini Polrestabes juga menyediakan lokasi parkir untuk pengguna kendaraan roda empat.

“Selain untuk lokasi parkir, kita juga mempersilahkan untuk istirahat selama 30 menit di dalam mobil, guna observasi usai disuntik vaksin ini,” jelas Kapolrestabes Semarang.

Selain kegiatan di Simpang Lima, vaksinasi juga berlangsung di Vihara Sasana Sakti di Peterongan dan Masjid Al-Siva Sendangmulyo Tembalang.

Baca juga: Minim Efek Samping, 120 Lansia Ikuti Vaksinasi di RSU Fastabiq Pati

Sedangkan di Vihara Sampokong, vaksinasi akan dilaksanakan pada Senin (13/6/2021) selama kurang lebih satu bulan. Hal ini juga merupakan bagian dari percepatan pelaksanaan vksinasi di Kota Semarang.

Baca Juga :   Sterilisasi, Gedung Dewan Jawa Tengah Tutup 3 Hari

“Untuk Vaksinasi ini, kita prioritaskan untuk warga Kota Semarang, kita juga sudah membuat pola dari sisi faskes ada 69 titik yang kita laksanakan diluar seperti di tempat ini. Kemudian dari sisi tenaga vaksin, kita gabungan dengan TNI, Polri ASN dan nakes dari rumah sakit swasta, kurang lebih sebanyak 514 orang vaksinator,” kata Anwar.

Menurut Anwar, jumlah vaksinator tersebut dinilai cukup memadahi dalam melaksanakan vaksinasi bagi warga Kota Semarang yang memenuhi syarat.

Sedangkan mengenai kuota vaksinasi, untuk di titik Simpang Lima kurang lebih disediakan 200 kuota.

“Kalau untuk di vihara Peterongan itu kuotanya sebanyak 285 dan di Masijid Al-Siva kurang lebih 200. Sementara di faskes-faskes yang lain yang ada di Kota Semarang ini, yang ada di 69 titik lainnya, itu sudah terjadwal dengan pendaftaran yang dilakukan oleh Pemerinta Kota Semarang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Angka Pengangguran Pati 2020 Capai 24 Ribu

Baca juga: 4 Dokter-ASN Jadi Tersangka Penjual Vaksin Covid-19 Ilegal

Dalam kegiatan ini Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Ia mengatakan pemerintah Kota Semarang akan tetap melakasnakan vaksinasi sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima.

“Sampai hari ini, sudah mencapai 520 ribu vaksin, itu untuk divaksinkan kepada 260 ribu orang. Vaksin tesebut akan dibagi dua dalam bulan ini. Kita juga akan memberitahukan untuk vaksin yang kedua 14 hari kemudian kepada warga yang sudah di vaksin.”

Kapolda menambahkan, vaksinasi tidak hanya di kota Semarang saja namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah. Vaksinasi digelar karena penyebaran Covid di Jawa Tengah makin meningkat.

Baca Juga :   Polda Jateng Amankan 2 Terduga Provokator Aksi Demo Hari Ini

“Selain vaksinasi, kita juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan prokes, walaupun sudah dilakukan vaksinasi. Hal ini, untuk mencegah penyebaran Covid di Jawa Tengah. Bagi kami, keselamatan dan kesehatan rakyat lebih utama,” tandasnya. (*)

Baca juga: Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca, Komnas KIPI Lakukan Otopsi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar