oleh

Minim Efek Samping, 120 Lansia Ikuti Vaksinasi di RSU Fastabiq Pati

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 120 orang yang berusia lanjut atau lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease atau Covid-19 dengan vaksin Sinovac di Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Kamis (3/6/2021).

“Hari ini, alhamdulillah ada 120 lansia yang mengikuti vaksinasi dan sampai saat ini ada 20 yang sudah selesai tahapan observasi,” ujar Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, dr. Aldila S. Al Arfah kepada awak media.

dr. Aldila menuturkan sejauh ini vaksinasi berjalan dengan lancar dan minim efek samping. Meskipun demikian, pihaknya membuka call center atau layanan pengaduan untuk warga yang telah divaksinasi dan mengalami gejala. Ia yakin vaksinasi kepada 120 lansia ini selesai pada siang nanti.

Baca Juga :   Puskesmas Sukulilo 1 Gelar Vaksinasi untuk Lansia Secara Door to Door

“Sejauh ini observasi paska vaksinasi alhamdulillah baik. Kejadian (efek samping) paska observasi (vaksinasi) tidak ada dan semoga tidak ada,” tutur dr. Aldila.

“Tentu kita akan pantau beberapa hari kedepan bila ada sesuatu mereka akan melaporkan ke contact center. Alhamdulillah selama ini vaksinasi yang dijalankan di RS Fastabiq berjalan dengan lancar. Tidak ada efek samping. Ada yang ringan-ringan seperti mual-mual, pusing tetapi setelah 30 menit sudah hilang,” katanya.

Baca juga: Vaksinasi Lansia di Kendal Ditarget Selesai Bulan Juli

Sementara itu salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi, Abdul Mukti, mengaku tidak merasakan gejala apa-apa. Ia meminta masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi dan tidak percaya dengan kabar hoaks yang tersebar di media sosial tentang bahaya vaksin.

Baca Juga :   Pati Tempati Persentase Angka Kematian Covid-19 Tertinggi Se-Jawa Tengah

Ndak ada rasa apa-apa. Dulu sempat takut karena termakan kabar vaksinasi. Tapi ternyata ndak apa-apa,” kata warga Ngarus, Kecamatan Pati Kota ini.

Pelaksaan vaksinasi ini juga didampingi jajaran Polres Pati. Kabag Ops Polres Pati AKP Sugino menuturkan pendampingan tersebut dalam rangka menyukseskan vaksinasi. Selain melakukan pendampingan di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, pihaknya juga melakukan pendampingan vaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) lainnya.

“Kami mendampingi nakes dalam melakukan percepatan vaksinasi. Jadi jajaran kami diperintahkan untuk mendampingi seluruh faskes dalam vaksinasi,” tandas Sugino. (*)

Baca juga: Vaksinasi untuk Masyarakat Direncanakan Mulai Bulan Juni

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Pemprov Jateng Siapkan Skenario Vaksinasi di Bulan Puasa

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral