oleh

Dinas Pendidikan Pekalongan Laksanakan PAT dengan Dua Skema

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com– Dinas Pendidikan kota Pekalongan laksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2020/2021 dengan menggunakan dua skema.

Arahan tersebut berlaku bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Adapun dua skema yang akan berlangsung, yaitu dengan hadir secara langsung di sekolah atau dikerjakan di rumah.

BPKAD Pati

Salah satu SD, melaksanakan PAT dengan menggunakan dua skema, yaitu SDN Podosugih 1. Dimana siswanya diberi kebebasan untuk memilih.

Baca Juga: Klaster Sekolah, 33 Guru di Pekalongan Positif Covid-19

“Skema pertama, siswa hadir di sekolah atas izin orang tua, kemudian skema PAT dikerjakan di rumah atas permintaan orang tua,” ujar Kepala SDN Podosugih 1, Agus Soesilo (3/6/2021)

Berdasarkan skema PAT yang dilaksanakan di sekolah, dilakukan dengan dua shift. Sebanyak 79 siswa di SDN Podosugih 1, 3 siswa diantaranya melaksanakan PAT di rumah, sedangkan sisanya datang langsung ke sekolah.

Baca Juga :   Mahasiswa UIN Walisongo Lulus KKN Bersama Relawan Jepang dan Rusia

Dalam pelaksanaannya, siswa dan juga guru wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Penyekatan Mudik Dilakukan 3 Kali Sehari di Kota Pekalongan

“Kami sudah tugaskan guru untuk mengawasi dan memeriksa, menjaga di depan, mengarahkan untuk cuci tangan, dan memastikan siswa langsung masuk ke kelas masing-masing sehingga tak ada kontak fisik antar siswa,” tambah Agus

PAT akan berlangsung selama 1 minggu, yaitu mulai tanggal (2-9 Juni 2021). Sedangkan untuk waktu pengerjaan, baik di rumah maupun di sekolah tetap sama.

“Kami batasi waktu yang sama baik di sekolah maupun di rumah, jika waktu mengerjakan PAT di sekolah selesai di rumah juga harus selesai,” pungkasnya

Baca Juga :   Pemkab Instruksikan Penyaluran BLT Desa Dipercepat

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait