Dinkes Demak Sebut Baru 24 Persen Lansia Divaksin

Demak, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Demak memastikan vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia berjalan lancar di Balai Desa Tlogorejo Kecamatan Guntur dan Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Wonosalam, Jumat (04/06/21).

“Target yang di vaksin kita tidak bicara harian, tapi kita bicara komulatif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Guvrin Heru Putranto.

Sasaran vaksin di Kabupaten Demak sebanyak 161.152 orang. Meliputi 2.826 orang tenaga kesehatan (nakes), petugas pelayanan publik 67.517 orang dan lansia 90.809 orang.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sendiri secara akumulasi mencapai 24 persen untuk dosis kedua. Sedangkan untuk dosis pertama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu mencapai 40 persen,” ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi di 69 Titik di Semarang, 514 Vaksinator Disiapkan

Baca Juga :   Dinnakerind Demak Berikan Pelatihan Logam di Tengah Pandemi

Guvrin menjelaskan kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi yang masih kurang menjadi kendala pelaksanaan vaksinasi.

“Jika masalah kaitannya dengan kemauan keinginan dapat dimotivasi, namun saat ini dampak masalah akibat vaksin sendiri tidak ada. Yang ada masalah terkait masyarakat misalnya, ketakutan untuk divaksinasi, dan ketakutan untuk dampak vaksinasi, sehingga menolak. Tetapi penolakan itu sudah dilakukan edukasi.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati