Portal Satu Data, Dukung Perencanaan Pembangunan di Blora

Blora, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Blora hari ini, Jumat (4/6/2021) meluncurkan penggunaan Portal Satu Data. Launching dilakukan oleh Bupati Blora Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Kepala Dinkominfo Blora, Sugiyono, menyampaikan bahwa portal Satu Data Blora adalah sebuah inisiatif pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data pemerintah dengan sistem terpadu.

“Satu Data ini memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi instansi daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola data. Mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagikan antar instansi pusat dan daerah, secara terintegrasi,” ucap Sugiyono.

Satu Data juga sekaligus untuk mendorong keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data.

Baca Juga :   Lakukan 3T, Dinkes Blora Targetkan 3.000 Spesimen Swab Test

“Semua data pemerintahan, kondisi sosial, ekonomi, budaya hingga statistik kependudukan dan lain sebagainya tersaji semua dalam portal ini. Pembaharuan datanya pun bisa dilakukan secara berkala. Jadi tidak hanya data dinamis, namun juga data statis. Portalnya bisa diakses melalui laman http://data.blorakab.go.id/,” tambah Sugiyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati