Jenis-Jenis Makanan yang Bisa Diberikan ke Kucing

Mitrapost.com – Kucing biasa mengikuti pemilik saat menyantap makanan. Tak jarang, pemilik pun tak segan-segan memberikan makanannya untuk kucing kesayangannya. Namun jenis makanan apa saja yang bisa diberikan ke kucing?

Kucing merupakan hewan karnivora. Tak heran jika daging menjadi makanan utama yang wajib disantap untukmemberikan energi dan protein bagi kucing.

Pada dasarnya, kucing tak membutuhkan banyak sumber karbohidrat, namun membutuhkan serat.

Biasanya kucing menangkap burung sebagai salah satu mangsanya. Kemudian, memakannya langsung bersama buku-buku burung hasil tangkapannya. Bulu burung itulah yang menjadi sumber serat kucing.

Baca juga: Menu Makanan yang Cocok untuk Kucing Kampung

Tak hanya itu, sumber serat juga bisa diperoleh kucing dari sejumlah tumbuhan dan sayuran. Namun, tak semua jenis makanan manusia bisa dikonsumsi kucing.

Baca Juga :   Penyebab Mata Kucing Menyala Saat Gelap

Berikut ini sejumlah makanan yang bisa diberikan oleh kucing.

  1. Brokoli

Sebagai sayuran yang dikenal makanan fungsional dan obat, sayuran satu ini kaya akan antioksidan serta vitamin C dan bioflavonoid, sehingga membantu kekebalan kucing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati