Dispertan Sosialisasikan Program Penangkaran Benih Padi ke Petani

Pati, Mitrapost.com – Melalui Sekolah Lapang (SL) Integrated Participatory Develompent and Management of Irrigation Program (IPDMIP), Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Pati memberikan pelatihan penangkaran benih.

“Kami memberi pelatihan berupa penangkaran benih kepada peserta para Kelompok Tani (Poktan),” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Dispertan Kabupaten Pati, Evi Nindya Kusuma, Senin (7/6/2021).

Dispertan Kabupaten Pati mendorong petani agar dapat mengolah dan memasarkan hasil pertanian dengan tidak menjual ke tengkulak, tetapi dikonsumsi secara langsung. Serta mencoba menangkar benih yang dihasilkan dari hasil panen padi.

Baca juga: Dispertan Pati Serahkan Alat Pengolahan Kopi

Baca Juga :   Dipaksa Beli Intil-Intil Pupuk Subsidi, Petani Pucakwangi Wadul ke Pejabat Kementerian Pertanian

“Untuk menuju ke sana kami isi materi pelatihan lebih dulu. Kemudian, kami perlu dampingi untuk memperoleh benih yang bagus,” kata Evi.

Oleh karena itu, ia mengajak budi daya penangkaran benih padi agar pertemuan itu bermanfaat dengan wujud hasil yang konkret. Jika petani sudah mampu membuat benih sendiri, maka produktivitas petani akan semakin meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati