Optimalkan IPDMIP, Dispertan Berbagi Ilmu Pertanian

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati tengah fokus menyelenggarakan kegiatan sekolah lapang (SL) dan kunjungan ke kelompok tani.

Kegiatan tersebut menurut Kasi Pejabat Pelaksana Kegiatan, Evi Nindya Kusuma, merupakan forum berbagi pengalaman yang dilakukan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Staff Lapangan IPDMIP kepada petani yang bukan peserta SL IPDMIP.

“Agar petani bukan penerima SL dapat belajar dari penerima materi SL IPDMIP. Supaya mereka paham tentang aspek perkembangan ilmu pertanian, seperti teknologi, cara budidaya, pemupukan berimbang, penggunaan bahan organik, dan penggunaan benihnya,” ujar Evi, Kamis (3/6/2021).

SL atau sekolah lapang telah berjalan sesuai dengan perencanaan yang diagendakan oleh Dispertan Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut berlangsung di 67 sasaran pada 13 kecamatan di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dispertan Pati Instruksikan Petani Belum Masuk e-RDKK, Segera Gabung dengan Kelompok Tani

Baca juga: Genjot Produktivitas Petani Padi di Trangkil, Dispertan Fasilitasi Laboratorium dan Sekolah Lapang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati