Bupati Pati Sentil Dinkes Soal Data Covid-19, Dewan: Jangan Plegak-Pleguk

Baca juga: Pasien Dibawa Pulang Paksa Bisa Pengaruhi Data Covid-19

Persoalan data ini juga disorot oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Beberapa kali DPRD Kabupaten Pati mengundang dinkes dan mempertanyakan soal data, dinkes tidak bisa menjawab secara pasti.

Maka dari itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto dalam suasana terpisah, meminta kepada Dinkes Pati untuk menyiapkan data. Menurutnya, data ini sangat penting sebagai acuan penanganan Covid-19.

“Rumah sakit harus persiapkan data. Jadi kalau Pak bupati minta, gubernur minta, njenengan sudah siap.  Karena data itu penting, itu yang akan kita baca tiap hari (perkembangannya),” kata Joni dalam Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19, sehari sebelumnya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :   Covid-19 Meningkat, Pemkab Pati Bakal Kembali Terapkan Jam Malam

Baca juga: Imbas Covid-19 Tinggi di Pati: Hajatan Dilarang, Akad Nikah Dibatasi

Ia berharap Dinkes Pati tidak keteteran bila ditanya soal data.

“Rumah Sakit seperti yang kami tanyakan di dewan kelemahannya adalah data. Jadi kami mohon ndak terjadi lagi. DKK (dan) rumah sakit, data jangan sampai plegak-pleguk. Kepala DKK dan rumah sakit harus siap,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati