oleh

Siswa SPFA Dibekali Sports Science oleh FIK UNNES

Pati, Mitrapost.com – Siswa Safin Pati Football Academy (SPFA) mendapatkan bekal berharga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Bertempat di gedung SPFA di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Selasa (8/6/2021), siswa SPFA mendapatkan bekal berupa materi sports science.

Tim dosen dari FIK UNNES pada kesempatan kali ini memperkenalkan ilmu keolahragaan sebagai bekal dan tambahan pengetahuan kepada siswa SPFA.

Bpkad Pati

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yang digelar terpisah di mana sesi pertama digelar pada Selasa (8/6/2021) dan sesi kedua pada 14 Juni mendatang.

Baca juga: Tambah Jam Terbang, PSG Pati Ikuti Ajang Piala Walikota Solo

Adapun ilmu keolahragaan yang diperkenalkan pada sesi pertama ini adalah tentang gizi olahraga oleh Natalia Desy Putriningtyas, M.Gizi  dan Mursid Tri Susilo, M.Gizi. Lalu ada materi tentang pembinaan fisik oleh Dr. Hadi dan Sobihin, M.Pd serta tentang Biomekanika Olahraga oleh Dr. Taufiq Hidayah dan Fajar Awang Irawan, Ph.D.

Baca Juga :   Timnas U-19 Menahan Imbang Arab Saudi dengan Skor 3-3

Siswa SPFA sendiri mengikuti dengan antusiasme tinggi untuk mendapatkan pengetahunan tentang ilmu keolahragaan atau yang akrab dikenal dengan sports science.

“Kegiatan ini dilakukan di SPFA karena FIK UNNES memandang akademi sepak bola ini merupakan lembaga yang strategis untuk memajukan persepakbolaan nasional,” kata Anggit Wicaksono, selaku Koordinator pengabdian FIK UNNES di sela-sela acara.

Baca juga: Bala Yodha, Suporter PSG Pati Gelar Kongres Perdana

Dia menjelaskan, para siswa di SPFA dibina secara fisik, mental, intelektual, dan spiritual sejak dini. Oleh sebab itu dipandang perlu untuk melengkapi mereka dengan pengetahuan tentang ilmu keolahragaan yang akan bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan karier sepak bola.

Baca Juga :   Banyak Pasien Covid-19 Isoman, Permintaan Vitamin di Pati Meningkat

“Bila siswa SPFA ini memiliki pengetahuan dasar mengenai apa yang terjadi dengan tubuh mereka bila melakukan aktivitas tertentu, maka diharapkan semua program latihan yang telah disiapkan akan dikerjakan dengan semangat dan sepenuh hati,” tegas Anggit.

Terpisah, CEO SPFA, Rudy Eka Priyambada menyambut baik bekal sports science dari tim FIK UNNES ini. “Kegiatan ini adalah kolaborasi antara SFPA dan FIK UNNES untuk memberikan bekal lebih pada siswa. Ini sangat positif untuk siswa agar dapat lebih memahami dan menganalisa untuk perkembangannya kedepan. Ini juga bisa lebih memotivasi,” ucap Rudy Eka. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Atlet Disabilitas Pati Ikuti Seleksi Jelang Peparnas 2021 di Papua

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait