Persaingan Pengepul, Harga Rajungan Melambung

Rembang, Mitrapost.com Persaingan pengepul rajungan di Rembang mengakibatkan komunitas laut satu kian merangkak naik. Hal ini diakui oleh Kumaidi, salah satu nelayan rajungan di Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang.

Bagi Kumaidi menjelaskan naiknya harga rajungan memberikan berkah tersendiri. Permintaan rajungan tidak pernah turun meski harganya semakin melambung di masa pandemi.

Kenaikan harga rajungan menurutnya disebabkan karena bertambah banyaknya pengepul rajungan di wilayah Kabupaten Rembang. Para pengepul bersaing harga untuk mendapatkan rajungan sebanyak-banyaknya dari para nelayan.

“Saingan bakul semakin banyak, pabrik dulu cuma 3 sekarang banyak sekali. Mereka bersaing harga untuk mendapatkan rajungan. Masalahnya ya itu bakul semakin banyak,” ungkapnya, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga :   Proyek Jalan Lingkar Rembang-Lasem Belum Terealisasi

Berbeda dengan empat tahun silam yang cukup menyulitkan. Ia mengaku pada tahun 2017 lalu dirinya pernah merasakan susahnya menjual rajungan ke pengepul hingga terpaksa menjualnya sendiri ke pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati