oleh

Dianggarkan Rp1 Miliar, Enam Parpol di Rembang Telah Ajukan Banpol

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah partai Politik di Rembang telah mengajukan bantuan dana partai politik (Banpol). Tercatat ada sekitar Rp1 miliar anggaran keseluruhan banpol di Kabupaten Rembang.

Hal ini diakui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Rembang Harijono. Ia menyampaikan, jumlah bantuan tersebut sama dengan tahun lalu.

BPKAD Pati

Secara lebih rinci, ia menjelaskan setiap suara menerima anggaran senilai Rp2.873. Sedangkan untuk proses pengajuannya, hingga kemarin masih dalam proses pengajuan dari masing-masing partai politik.

Baca juga: Pati Gelontorkan Rp1,7 Miliar untuk Dana Hibah Parpol

“Kemarin yang sudah siap enam parpol,” katanya.

Enam parpol tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga :   Dua Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 di Pati Tidak Penuhi Syarat

“Jika ditotal dana bantuan parpol mencapai sekitar Rp1 Miliar. Sama. Belum ada peningkatan. Mungkin besok kalau kondisi keuangan baik ya kami usulkan kembali untuk ada peningkatan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mekanisme pencairannya, masing-masing parpol mengajukan terkait perolehan suara yang didapat. Saat proses pencairan nanti, pihaknya berencana akan mengundang parpol yang sudah mengajukan. Nantinya akan ada seremonial yang diserahkan kepada parpol.

“Kalau sudah diajukan. Kalau sudah siap kaminsiapkan untuk proses pencairannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, ada tiga partai dengan jumlah Banpol tertinggi. Yakni PPP sebesar Rp209,7 juta, disusul Demokrat Rp185,2 juta, dan PKB senilai Rp135,7 juta. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   KPU Pati Lakukan COKLIT di Lokalisasi Lorong Indah Pati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait