oleh

Persiapan Piala Soeratin Zona Jateng 2021, Persipa Pati Bentuk Akademi U-15

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka persiapan menghadapi Piala Soeratin Zona Jawa Tengah tahun 2021, Pengurus Persipa Pati membentuk Akademi Persipa U-15.

Pembentukan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan dari Ketua Umum Persipa Pati, Kardi, kepada Pelatih Kepala Akademi, Eko Yuli Wibawa. Kegiatan berlangsung di kantor Dinporapar Pati, Senin (7/6/2021) siang lalu.

Bpkad Pati

Pembentukan Akademi Persipa ini merupakan kedua kali pada tahun ini, setelah pada bulan Februari 2021 lalu, Pengurus Persipa membentuk Akademi Persipa U-23.

Baca juga: Liga Tiga Kembali Bergulir, Persipa Pati Bersiap Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet

Ketua Umum Persipa Pati, Kardi mengatakan, akademi ini nantinya sebagai persipan pengumpulan pemain usia di bawah 15 tahun untuk mengarungi Piala Soeratin Zona Jateng tahun 2021. Ia berharap tim akan mulai bekerja mulai bulan Juni tahun ini.

Baca Juga :   Tips Olahraga di Bulan Ramadan

“Kami mengundang tim pelatih U-15. Mulai bulan Juni kami berharap anak-anak talenta Pati U-15 kita kumpulkan untuk kita latih sebagai backup untuk anak-anak yang berada di atasnya. Mengenai ada Piala Soeratin atau tidak kita tetap lakukan ini untuk warga Pati,” tutur Kardi.

Sementara itu, Kepala Pelatih Akademi Persipa U -15 Eko Yuli Wibawa mengatakan, seleksi pemain akan mulai dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Juni mendatang. Latihan akan di gelar seminggu dua kali, yaitu pada Minggu pagi dan Rabu sore.

Baca juga: Poktan Usaha VI Gunakan Limbah Olahan Tapioka Sebagai Pakan Ternak

“Kita akan lakukan seleksi pada 13 Juni nanti,” katanya.

Baca Juga :   Kabupaten Pati dan Jepara Berebut Gelaran Pembukaan Porprov 2022

Eko menambahkan, seleksi ini di prioritaskan untuk mencari 21 pemain kelahiran 2007. Selain itu untuk pembentukan kerangka tim, pihaknya akan menyeleksi anak-anak kelahiran 2008 dan 2009.

Untuk diketahui, dalam pembentukan akademi Persipa U-15 tersebut, surat keputusan (SK) diberikan kepada Eko Yuli Wibawa sebagai kepala pelatih, Arman Bashori sebagai asisten pelatih, Agus Riyanto sebagai asisten pelatih dan Adi Sutrisno, Kitman. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Sistem Tanam Jajar Legowo Dapat Menghasilkan 9 Ton Padi Per Hektare

Redaktur : Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait